Dapatkan informasi baru paling lengkap hanya di situs ini. Semua yang anda cari sudah kami kupas pada situs kami. Cari tahu sekarang.

Inilah Cara Agar Pakaian Kita Selalu Terlihat Baru

Agar Pakaian Selalu Terlihat Baru. Di antara alasan kita mengganti pakaian baru sebab pakaian lama kita sudah tampak kusam sementara warnanya pun juga sudah pudar, lebih-lebih gara-gara bahannya jadi melar. Maka dari itu ada sebagian alasan yang bisa mengakibatkan warna pakaian pudar atau bahan baju jadi melar, diantaranya karena kekeliruan ketika lagi mencucinya atau mungkin waktu menyimpannya tidak diperhatikan.

Lantas, bagaimana cara yang benar untuk membuat baju (pakaian) anda senantiasa tampak baru ? ini dia sebagian dari tipsnya yang perlu kita ketahui :

    1. Jangan sampai terus-terusan dicuci barangkali saat ini kita merupakan type si bersih yang senantiasa bertukar baju sekitar lebih 2 x sehari, meskipun pakaian bersih kita baru dipakai hanya 3-5 jam saja. Bila iya, lakukan untuk tidak segera membersihkan pakaian yang baru digunakan selama beberapa jam supaya tidak terkena kotoran. Solusinya cukup gantung atau angina-anginkan saja pakaian kita dikarenakan jika akan terus-terusan dicuci dapat mempercepat rusaknya warna pakaian tersebut.

    2. Jauhi penggunaan deterjen murahan Saat ini beragam merk deterjen murah beredar dipasaran. Memakai deterjen yang murah memang akan bikin anggaran belanja bulanan kita jadi lebih irit. Akan tetapi tahukah anda bahwa ketika memakai deterjen murahan tersebut mengakibatkan warna baju kita akan lebih cepat pudar. Langkah terbaik adalah dapat juga menggunakan cara tradisional, gunakan 2 sendok makan cuka yang di campur dengan air untuk merendam baju selama kurang lebih 10-15 menit.

    3. Pisahkan cucian Bila kita sedang membersihkan atau mencuci baju, sebaiknya lakukan pemisahan cucian ke 4 jenis waran berikut :
- Baju berwarna putih
- Baju berwarna gelap ( hitam, biru tua, cokelat tua )
- Baju berwarna cerah ( pink, merah daan kuning )
- Baju yang mempunyai bahan lembut sebaiknya dicuci dengan manual yantu menggunakan tangan, contohnya pakaian underwear, baju dari bahan sutra dan sejenisnya.

    4. Pakailah MSG untuk melenyapkan noda Ketika kita sedang mencuci baju yang terkena noda yang membandel dan sukar dihilangkan, misalnya noda darah, minyak, minuman serta makanan, sebaiknya rendamlah baju ke dalam seember air yang telah dibubuhi 1 sendok msg atau vetsin, selanjutnya barulah di kucek seperti biasanya.

    5. Lebih baik tidak bergantung pada mesin pengering Meskipun meringankan saat mencuci, alangkah baiknya sesekali kita meninggalkan mesin pengering ketika menjemur baju supaya warna pakaian tidak akan lekas pudar. Semoga bermanfaat dan senantiasa warna baju kita akan terlihan seperti baru, meski sudah puluhan tahun dikenakan, selamat mencoba.