Dapatkan informasi baru paling lengkap hanya di situs ini. Semua yang anda cari sudah kami kupas pada situs kami. Cari tahu sekarang.

Tips : Cara Menghilangkan Noda: Parutan, Kunyit, Kelapa

Bagaimana Cara Menghilangkan Noda di Parutan dengan Cepat ??? - Begitu sulitnya menghilangkan noda bekas memarut kunyit. Ketika dipakai memarut kelapa, hasilnya jadi kuning. Rasanya pun ikut getir, lantas bagaimana cara mengatasinya ? Anda yang setiap harinya bergelut dengan masalah parutan sudah tentu akan dibuat jengkel manakala terdapat bekas noda diparutan yang akan Anda pergunakan kembali.

Nah berikut ini akan menghadirkan tips yang kita bisa coba untuk menghilangkan noda kunir di parutan. Berikut tips selengkapnya :

1. Bila ingin memarut kunyit dan bumbu-bumbu lain yang menimbulkan bekas, lebih baik lapisi terlebih dahulu parutan dengan plastik. Sehingga saat memarut kunyit akan menempel di plastik dan lebih mudah di bersihkan.

2. Jangan sekali-kali membersihkan noda parutan dengan cuka karena akan membuat alat parut berbahan besi menjadi berkarat.

3. Jika anda memarut kelapa, begitu selesai, lebih baik segera dibersihkan. Lakukan dari sisi berlawanan ketika memarut. Cara ini akan membuat sisa parutan kelapa ikut mengalir bersama air.

4. Untuk membersihkan sisa-sisa keju uang menempel pda parutan, anda dapat menggunakan kentang kupas dan parutkan. Lalu cuci dan bilas dengan air hingga bersih.

5. Jika parutan besi berkarat, ambil singkong yang sudah dikupas. Lalu parutkan pada bagian yang berkarat. Kemudian diamkan selama 1 jam, setelah itu cuci dan olesi dengan minyak goreng.

Demikian tips menghilangkan noda pada di parutan, semoga bermanfaat.