Dapatkan informasi baru paling lengkap hanya di situs ini. Semua yang anda cari sudah kami kupas pada situs kami. Cari tahu sekarang.

Inilah 5 Tips Jitu Membersihkan dan Merawat Rumah Secara Cerdas

5 Tips Jitu Membersihkan dan Merawat Rumah. Pernahkah Anda merasa sudah menghabiskan banyak waktu dan mencoba sekuat tenaga untuk membersihkan rumah beserta perabotan di dalamnya, tetapi hasilnya tidak memuaskan? Atau mungkin kita tidak tahan dengan bau cairan pembersih yang menyengat dan terkadang berbahaya bagi kesehatan sehingga enggan jika tiba saatnya membersihkan kamar mandi? Ini bisa disebabkan berbagai macam hal, dari metode yang salah hingga penggunaan cairan pembersih yang kurang baik.

Untuk memastikan kegiatan membersihkan rumah Anda menjadi lebih cepat, mudah dan dengan hasil yang memuaskan, ada baiknya Anda mengikuti 5 tips jitu berikut ini.

    1. Terapkan metode yang benar Tidak semua noda di perabotan atau pakaian dapat dihilangkan dengan cara yang sama. Alih-alih menghilangkan noda, kesalahan metode dapat membuat noda bertambah buruk atau bahkan dapat menyebabkan kerusakan pada material perabotan atau pakaian Anda.

Seperti noda tinta pada seprai atau pakaian si kecil yang aktif, noda ini tidak seharusnya dibersihkan dengan menggosoknya, tapi cukup dengan menekannya secara perlahan hingga noda terangkat. Beberapa produk pembersih dapat diaplikasikan langsung, beberapa perlu dicairkan terlebih dahulu, dan beberapa ada juga yang harus didiamkan beberapa waktu sebelum bekerja.

Pastikan Anda mengikuti metode menghilangkan noda yang disarankan, biasanya ini tertera pada kemasan perlengkapan dan produk pembersih. Jika Anda membutuhkan saran metode-metode terbaik dalam membersihkan noda, Bersih bersih bisa membantu Anda menemukan jawabannya.

    2. Pilih produk pembersih yang berkualitas Pilihlah pembersih yang berkualitas baik dari produsen yang sudah dikenal luas. Produk pembersih berkualitas telah melalui serangkaian uji coba untuk memastikan keampuhannya dan keamannya. Selain itu, cairan pembersih mungkin akan bersentuhan langsung dengan kulit dan terhirup oleh hidung kita, baik itu dengan sengaja maupun tidak sengaja.

Produk pembersih yang baik tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya, atau mengandung bahan kimia dengan dosis tertentu yang aman digunakan oleh manusia. Pilih cairan pembersih yang sesuai dengan fungsi yang diinginkan, Anda mungkin tidak akan mendapatkan cairan yang dapat digunakan untuk melakukan semua kegiatan membersihkan rumah Anda, karena biasanya mereka diformulasikan khusus untuk membersihkan satu atau beberapa jenis noda dan material.

Walaupun Anda menggunakan produk yang dilabel aman untuk digunakan sesuai petunjuk, tetap gunakan alat pengaman seperti sarung tangan dan masker saat bersih-bersih. Anda juga bisa memilih untuk menggunakan produk alami yang mungkin sudah tersedia di rumah Anda seperti baking soda, cuka dan jeruk lemon dengan berbagai macam kegunaannya.

    3. Gunakan alat pembersih yang baik Produk pembersih berkualitas akan lebih baik jika dilengkapi dengan alat pembersih yang baik pula. Mungkin Anda akan membutuhkan lap tidak berserat atau lap microfiber agar tidak terjadi goresan pada mebel kesayangan Anda.

Atau sikat khusus untuk membersihkan bagian dalam kloset di kamar mandi yang susah dijangkau. Benda-benda ini akan sangat membantu memudahkan tugas Anda dan mendapatkan hasil terbaik.

    4. Biasakan lakukan secara rutin Ini hal yang harus sering diingat dalam membersihkan rumah. Kamar mandi yang mengkilap, toilet yang wangi, atau kasur yang bebas debu pada akhirnya akan menjadi kotor dan berdebu jika tidak sering dibersihkan dan dirawat.

Membersihkan secara rutin, walaupun hanya dengan singkat akan lebih membantu dibandingkan membersihkan secara menyeluruh tetapi dilakukan beberapa bulan sekali. Sebagai contoh, Anda dapat mengelap bersih kamar mandi setiap habis digunakan agar jamur tidak mudah berkembang biak karena lembab.

Atau segera mengepel lantai kayu Anda jika basah terkena bercak air dari sepatu Anda untuk menghindarinya cepat rusak. Hal-hal ini tidak butuh waktu yang lama, tapi jika diabaikan bisa membuat noda semakin menumpuk dan meninggalkan bekas yang nampak.

    5. Kerjakan bersama anggota keluarga Tugas yang banyak akan membutuhkan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya. Ajak anggota keluarga bersama-sama membantu, bagikan tugas untuk ayah, ibu dan anak.

Untuk si kecil, lebih baik memberikan tugas yang ringan dan aman seperti membantu menyapu remah-remah makanan di ruang tamu, atau membersihkan mainan mereka yang berserakan kemana-kemana. Pada weekend dimana Anda tidak mempunyai rencana khusus, Anda dapat menghabiskan hari untuk melakukan membersihkan rumah secara menyeluruh.

Gunakan waktu itu untuk membersihkan daerah-daerah yang sukar dijangkau seperti belakang lemari di bawah kasur. Semoga tips diatas dapat membantu Anda membersihkan rumah tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga!. Demikian 5 Tips Jitu Membersihkan dan Merawat Rumah.